Seperti yang kita tahu, beberapa waktu lalu Microsoft Rilis Windows 11 Insider Preview Build 22000.100 yang mana didalamnya berisi beberapa perubahan menarik dan sejumlah perbaikan untuk versi Windows 11 ini, namun dibalik itu ada juga banyak masalah yang ternyata menghantui para penggunanya, salah satunya adalah masalah Windows Hello yang tidak bekerja dengan baik setelah kamu update ke Windows 11 build 22000.100.

Mengenai masalah tersebut, jika kamu sudah menggunakan Windows 11 build 22000.100 dan mendapati error “Something went wrong” sesaat kamu menggunakan fitur Windows Hello, maka jangan khawatir karena bukan perangkat kamu yang rusak, melainkan memang ini adalah bug di Windows 11 itu sendiri, dan berikut WinPoin rangkum langkah singkat untuk mengatasinya.

Langkah 1. Buka Device Manager (kamu bisa klik Start > Ketikan “Device Manager”).

Langkah 2. Didalam Device Manager, silahkan kamu klik pada Biometric devices > pastikan kamu pilih Windows Hello Face Software Device.

Langkah 3. Terakhir silahkan kamu uninstall Windows Hello Face Software Device tersebut dan lakukan restart.

Setelah restart selesai, pastikan kamu terkoneksi ke Internet dan biarkan Windows 11 mendownload dan menginstall kembali driver Windows Hello Face Software Device tersebut, dan kini harusnya masalah sudah teratasi.

Nah silahkan dicoba guys, semoga berhasil, sekali lagi perlu diingat bahwa Windows 11 ini masih preview, jadi jika kamu tidak ingin merasakan bug dan lainnya gunakanlah versi Windows yang lebih stabil.

Referensi : Neowin

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.