Android Jadi Pilihan Utama Pengguna Windows Phone Jika Migrasi OS

Sebulan lalu WinPoin sempet ngadain polling buat cek ricek, seandainya pengguna Windows Phone melakukan migrasi, OS mobile apa sih yang bakal dipilih?

Dari hasil polling tersebut ternyata lebih dari separuh (51.64%) memilih Android sebagai OS baru pilihan mereka, sedangkan hanya 27.74% saja yang memilih iOS.

Harga iPhone yang tinggi tentu menjadi salah satu faktor besar kenapa iOS tidak begitu dipilih oleh pengguna Windows Phone seandainya melakukan migrasi OS.

Android Jadi Pilihan Utama Pengguna Windows Phone Jika Migrasi OS

 

Mayoritas Ingin Tetap di Windows Phone

Dari polling yang sama, bisa kita ketahui juga bahwa mayoritas pengguna Windows Phone ternyata tidak ingin melakukan migrasi OS.

30.85% sudah nyaman dan cocok dengan Windows Phone hingga yakin kedepannya bakal terus menggunakan Windows Phone, sedangkan 57.46% meletakkan tumpuan keputusannya di Windows 10 Mobile. Jika Windows 10 Mobile yang dirilis desember nanti oke, maka tidak ada alasan untuk melakukan Migrasi OS. (Baca juga: Windows 10 Mobile Final Dirilis Desember, Inilah Syarat Supaya Kamu Bisa Update)

Android Jadi Pilihan Utama Pengguna Windows Phone Jika Migrasi OS

 

Windows 10 Mobile = Penentu

Oleh karena itu Windows 10 Mobile bakal menjadi penentu utama apakah market share Windows Phone bakal makin melejit atau meredup.

Bagi kamu yang belum tahu, beberapa waktu kemaren Supermod Forum WinPoin Mayza Ariadi beserta 5 orang pembaca WinPoin melakukan hands-on Lumia 950 secara langsung dan ternyata cukup terkesima dengan kehebatan dan performa Windows 10 Mobile. (Baca: Hands On Microsoft Lumia 950 (dengan Continuum yang Keren Abis!))

Untuk itu Windows 10 Mobile bakal sangat layak kamu nantikan — dan sepertinya mampu membuat pengguna Windows Phone semakin nyaman dengan OS Mobile anti-mainstream buatan Microsoft ini.

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.