Bulan Desember 2021 lalu, dikabarkan bahwa Windows 11 Ternyata Mengurangi kecepatan SSD, hal ini tentu membuat banyak sekali pengguna Windows 11 merasa frustrasi, karena bagaimana tidak, setelah memperbarui OS mereka dari Windows 10 ke Windows 11, performa perangkat mereka malah menjadi menurun.

Setelah mendapatkan banyak laporan, pada 11 Desember 2021 lalu, Microsoft dikabarkan akan segera memperbaiki Bug yang menyebabkan SSD berjalan lambat di Windows 11. Hingga akhirnya waktu terus berlalu dan tahun telah berganti, pada 28 Januari 2022 kemarin, Microsoft merilis Update KB5008353, yang ternyata nih, didalamnya ada perbaikan masalah SSD yang sempat pengguna keluhkan.

Addresses a performance regression issue that occurs when you enable the update sequence number (USN) journal.” Tulis Microsoft dalam changelog update tersebut.

Nah setelah memperbarui system mereka, para pengguna melaporkan bahwa perangkat mereka kini lebih cepat, baik dari boot, dan saat bekerja seperti biasa, semuanya kembali normal seperti yang diharapkan.

Mengenai update KB5008353 ini, tahukah kamu bahwa update tersebut saat ini masih berstatus sebagai preview update, dan mungkin update yang sama akan segera meluncurkan update ini secara otomatis pada patch tuesday bulan Februari mendatang.

Jika kamu tidak sabar, kamu bisa langsung saja memperbarui system kamu melalui halaman Settings > Windows Update, pastikan kamu mendownload dan menginstall Update KB5008353.

Via: Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.