Timeline di Windows 10 merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk kembali ke aktifitas (seperti aplikasi, dokumen, ataupun website) yang kamu kerjakan sebelumnya. Aktifitas ini dapat kamu kerjakan kembali pada komputer yang sama atau perangkat lain seperti laptop, tablet dan bahkan hingga phone selama masih menggunakan akun Microsoft yang sama.

Berkaca pada perspektif masing-masing, tentu ada yang bilang bahwa fitur ini sangat berguna dan ada juga yang tidak. Jika kamu salah satu yang beranggapan bahwa fitur ini tidak begitu penting. Maka kamu dapat dengan mudah untuk mematikannya melalui Settings. Atau jika inginkan alternatif lain, maka kamu bisa coba cara melalui Group Policy Editor.

Mematikan Fitur Timeline di Windows 10 dengan Group Policy Editor

  1. Buka Group Policy Editor.
  2. Navigasi ke Computer Configuration\Administrative Templates\System\OS Policies.
  3. Pada panel kanan, klik 2x pada opsi Enables Activity Feed.
  4. Kemudian pilih opsi Disabled dan klik OK untuk menyimpan pengaturan.
  5. Done.

Setelah proses selesai, maka Windows 10 tidak akan lagi mengambil aktifitas yang kamu kerjakan saat ini sebagai Timeline.

Untuk mengembalikannya seperti semula, kamu dapat melalui langkah-langkah yang sama seperti diatas dan mengganti opsi ke Not Configured pada langkah ke-4.

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.