Microsoft Excel, siapa yang tidak mengenal aplikasi pengolah data ini, hampir semua perusahaan pasti menggunakan aplikasi ini untuk mengelola data mereka. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1985, aplikasi yang sudah berjalan 33 tahun ini kini sudah mendapatkan berbagai pembaruan, baik itu fitur, tampilan dan lain sebagainya untuk menambah fungsi serta kegunaan yang mengikuti perkembangan zaman.

Selama beberapa waktu, Excel bisa dibilang merupakan aplikasi Spreadsheet yang paling populer, dan setelah selesai mengembangkan fungsi XLOOKUP pada awal tahun ini, Microsoft tampaknya akan mengembangkan sebuah fungsi baru LAMBDA, sebuah fungsi yang akan memungkinkan pengguna untuk menentukan fungsi kustom pengguna sendiri, dan kemudian pengguna dapat melakukan reuse pada seluruh spreadsheet yang pengguna miliki.

Selain itu, fungsi ini mendukung rekursi, yang berarti suatu fungsi dapat memanggil dirinya sendiri dalam definisinya.

Perlu diketahui juga, sebenarnya membuat fungsi kustom sendiri di Excel itu sudah bisa, hanya saja kita harus menggunakan bahasa lain seperti Javascript atau VBA yang cukup menyulitkan untuk orang yang tidak terbiasa, dan dengan fungsi LAMBDA yang diperkenalkan ini, kita dipermudah untuk membuat fungsi kustom tersebut.

Fungsi LAMBDA ini sekarang sudah tersedia di Beta Channel untuk Office Insider, namun belum jelas kapan fitur ini akan dirilis untuk seluruh pengguna.

Mengenai fitur ini, kamu bisa mempelajarinya pada halaman Microsoft berikut.

Via : Microsoft, Neowin

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.