Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa sejumlah pengguna mendapati masalah dengan taskbar Windows 11 mereka, selang beberapa waktu, Microsoft langsung memberikan langkah perbaikan singkat dengan hanya memodifikasi registry key saja, selain itu saat ini bahkan jika pengguna memperbarui Windows 11 ke Build 22000.176, masalah sudah Microsoft perbaiki sepenuhnya.

Namun, apa sih yang menjadi penyebab masalah ini?, dilansir dari tweet Chris Ebert, penyebab dari terjadinya masalah pada Taskbar ternyata diakibatkan oleh layanan iklan (ad service) yang Microsoft hadirkan di Windows 11).

Layanan iklan yang dimaksudkan adalah pesan promosi yang dikirimkan pada Insider, dimana pada build ini Microsoft harusnya mengirimkan pesan promosi yang mengiklankan integrasi Microsoft Teams dan Windows 11, namun bukannya berhasil tampil, iklan tersebut malah membuat Explorer menjadi tidak responsif dan membuat pengguna tidak dapat mengaksesnya.

Berdasarkan galian lebih dalam, beberapa insider menemukan bahwa masalahnya disebabkan oleh file kecil yang diunduh oleh Windows Component bernama (IrisService), dimana Iris adalah bagian dari Windows Spotlight (wallpaper bing today, tips dan promosi yang biasanya hadir di Lockscreen). Jika saat ini masalah masih kamu alami, kamu bisa membaca artikel berikut : Taskbar di Windows 11 Terbaru Bermasalah? Lakukan Hal Ini!

Mengenai hal ini banyak yang berpendapat bahwa iklan tidak penting bagi pengguna, karena pada dasarnya iklan bukanlah bagian prioritas utama yang ingin pengguna gunakan, jadi sangat diharapkan bagi Microsoft untuk menghilangkan iklan yang mungkin berpotensi merusak system operasi itu sendiri.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Borncity

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.