Home Editorial 1 Hari Menuju Windows 10: Apa yang Kamu Harapkan dari Windows 10?

1 Hari Menuju Windows 10: Apa yang Kamu Harapkan dari Windows 10?

Familiar — 1 dari 10 Alasan untuk Upgrade ke Windows 10 (Video)

Setelah masa Preview yang panjang, akhirnya tinggal selangkah lagi untuk menuju dirilisnya Windows 10. Besok adalah masa dimana era baru Windows telah tiba; sebuah perubahan drastis dari software menjadi layanan, dari upgrade yang biasanya berbayar menjadi cuma-cuma, dan dari single platform menjadi multi platform. Kini muncul sebuah pertanyaan: apa yang kamu harapkan dari Windows 10?

Sebelum kamu menjawab pertanyaan tersebut dengan berbagai hal yang kamu harapkan dari Windows 10, saya akan mengawalinya terlebih dahulu:

 

Lebih Banyak Aplikasi di Windows Store

Seiring diumumkannya Project Astoria dan Project Islandwood yang memudahkan developer aplikasi Android dan iOS dalam memporting apps mereka ke Windows Store, maka saya berharap kedepannya ada lebih banyak aplikasi-aplikasi keren dan bermanfaat di Windows Store. Terlebih aplikasi yang diporting tersebut akan menjadi sebuah aplikasi universal yang bisa berjalan di PC, tablet, dan smartphone berbasis Windows.

 

Terus Mengaplikasikan Masukan dari Insider dan Pengguna Windows

Tidak bisa dipungkiri bahwa Windows 10 saat ini bisa keren karena fiturnya sesuai dengan keinginan pengguna Windows, yang direpresentasikan melalui feedback dan masukan dari member Insider. Hal ini sangat jauh berbeda dengan Windows 8 lalu, dimana hampir setiap fitur dipikirkan dan dikerjakan oleh Microsoft sendiri tanpa melibatkan komunitas Windows enthusiast.

Kedepannya saya berharap Microsoft tetap berada di jalur ini, bahkan lebih banyak lagi mengaplikasikan feedback dan masukan dari Insider maupun pengguna Windows lainnya, terutama dari sisi peningkatan performa, UI, dan fitur-fitur baru yang perlu ditambahkan kedepannya.

 

Membawa Windows 10 Menjadi OS Terbaik

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagai OS  desktop yang fokus di produktivitas, Windows terus bersaing dengan OS populer lainnya seperti OS X. Untuk itu saya berharap agar Microsoft terus membawa Windows 10 menjadi OS yang terbaik bagi penggunannya. Dengan begitu Windows tidak hanya digunakan karena dibutuhkan saja, tetapi juga dipilih dan dicintai oleh setiap penggunanya. (Baca juga: Penjualan PC Berbasis Windows Terus Turun — Tetapi Apple dengan OS X Meroket Naik)

 

Itulah beberapa harapan saya terhadap Windows 10 kedepannya. Sekarang saatnya giliran kamu, apa saja yang kamu harapkan dari Windows 10 ini kedepannya?

Bagikan harapan-harapan kamu di sini.

A #Windows lover | #Microsoft fan | #WindowsInsider ;)
  • Jonathan E

    Harapan saya sih,

    1. Cortana hadir di Indonesia sama bisa beli musik atau film di region indonesia. Masa kalah sih sama iTunes yang udah bisa beli musik atau film di Indo?

    2. Lebih cepat dan ngebut di laptop yang low end ( dibawah 4 juta )

  • Mochammad Reza

    Aplikasi dan game populer Andro n iOS tersedia di Windows Store dan akhirnya setara jumlah nya

  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    Enteng di Procie Celeron….
    Cortana sudah bisa menggunakan Bahasa Indonesia
    Gaming yang lebih jeger..
    Penggunaan Resource lebih ringan..
    dan intinya.. bisa semua program yang terinstal stabil…

    • google now aja nih ye pake bahasa indonesia aja duhhhh cuma nanya cuaca doang bisanya, “cuaca di pekanbaru saat ini hujan dengan suhu 28 derajat celcius”~ wkwkwk

  • Alam N.C

    memiliki fitur yang ada di android dan ios

    • Mochammad Reza

      Apaan aja gan fitur canggih di android n ios?

      • Alam N.C

        ya,, kira kira bias menggabungkan fitur android sama ios.

  • Syahdan

    Para developer ga ada yg males lagi buat bikin apps buat windows 10 / mobile

  • Kresna

    Aplikasinya tambah banyak, bisa bbm, wa, dan aplikasi populer lainnya, untuk tahap awal aplikasi windows phone bisa diinstal di windows pc juga, jadi aplikasi di lumia gw ada juga di tablet windows 10 gw nantinya.

  • Restu

    Saya harap fiturenya nambah dan lebih enteng .. Soalnya punyaku Windows 8 build 9200 berat, udah coba upgrade ke 8.1 gak bisa2 .. Setting eror lagi, wah pokoknya parah lah

  • adie

    Windows 10 bisa berada peringkat pertama diantara os lainya.

  • Achmad Ade Nugroho

    Saya berharap Permormanya lebih ditingkatkan lagi seiring dengan fitur fitur terbaru untuk membujuk pengguna os XP mau dan bersedia untuk moveon, dan appnya tambah banyak + Edge Support ekstensi Chrome dan Firefox :)

  • Sam Evans

    Lebih banyak game dan apps kalo udah banyak game dan apps bakalan banyak yang pindah dari robot ijo ke WP

  • BUDI

    Harapan? Software serta game jadul di laptop ini bisa berjalan mulus di Windows 10. Sayang-sayang kalo OS terbaru tapi software yang mau digunakan ngga bisa :

  • Yang gak aku suka itu petanya benar2 kuraaaaaaaaaaang lengkap deh referensinya, saya sering banget review tempat di google maps loh, jujur saya dekat banget sama google ketimbang microsoft, jadi saya harap mereka improve petanya jadi gak miss miss lagi dan nyaman :’)

  • Zulmi Kurniawan

    Harapannya dapat windows 10 original gratis. Haha..
    Saat ini pake yg pak tani gara2 hdd gak berjalan semestinya di laptop. Ujung2nya instal pak tani di ssd. Berharap original pada waktunya.

  • al

    Cortana ada versi Indonesianya, aplikasi2 keren di ios n android tersedia di windows10 full feature, xbox music n video/movie tersedia utk region Indonesia, fitur2 keren tersedia jg utk windows10 mobile dgn ram 512mb dan windows10 semakin populer dan booming…

  • Wisnu Nugroho Dewantoro

    DIrectX 12

    itu aja..

  • barashin

    Harapan saya ialah agar aplikasi-aplikasi “exclusive” microsoft (office, onedrive, dll) mendapatkan “prioritas” dalam pengembangannya, bukan malah OS lain yang mendapatkan update pertama kali. sekian

  • saya harap server upgrade windows 10 tidak error :D