Familiar — 1 dari 10 Alasan untuk Upgrade ke Windows 10 (Video)

Setelah masa Preview yang panjang, akhirnya tinggal selangkah lagi untuk menuju dirilisnya Windows 10. Besok adalah masa dimana era baru Windows telah tiba; sebuah perubahan drastis dari software menjadi layanan, dari upgrade yang biasanya berbayar menjadi cuma-cuma, dan dari single platform menjadi multi platform. Kini muncul sebuah pertanyaan: apa yang kamu harapkan dari Windows 10?

Sebelum kamu menjawab pertanyaan tersebut dengan berbagai hal yang kamu harapkan dari Windows 10, saya akan mengawalinya terlebih dahulu:

 

Lebih Banyak Aplikasi di Windows Store

Seiring diumumkannya Project Astoria dan Project Islandwood yang memudahkan developer aplikasi Android dan iOS dalam memporting apps mereka ke Windows Store, maka saya berharap kedepannya ada lebih banyak aplikasi-aplikasi keren dan bermanfaat di Windows Store. Terlebih aplikasi yang diporting tersebut akan menjadi sebuah aplikasi universal yang bisa berjalan di PC, tablet, dan smartphone berbasis Windows.

 

Terus Mengaplikasikan Masukan dari Insider dan Pengguna Windows

Tidak bisa dipungkiri bahwa Windows 10 saat ini bisa keren karena fiturnya sesuai dengan keinginan pengguna Windows, yang direpresentasikan melalui feedback dan masukan dari member Insider. Hal ini sangat jauh berbeda dengan Windows 8 lalu, dimana hampir setiap fitur dipikirkan dan dikerjakan oleh Microsoft sendiri tanpa melibatkan komunitas Windows enthusiast.

Kedepannya saya berharap Microsoft tetap berada di jalur ini, bahkan lebih banyak lagi mengaplikasikan feedback dan masukan dari Insider maupun pengguna Windows lainnya, terutama dari sisi peningkatan performa, UI, dan fitur-fitur baru yang perlu ditambahkan kedepannya.

 

Membawa Windows 10 Menjadi OS Terbaik

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagai OS  desktop yang fokus di produktivitas, Windows terus bersaing dengan OS populer lainnya seperti OS X. Untuk itu saya berharap agar Microsoft terus membawa Windows 10 menjadi OS yang terbaik bagi penggunannya. Dengan begitu Windows tidak hanya digunakan karena dibutuhkan saja, tetapi juga dipilih dan dicintai oleh setiap penggunanya. (Baca juga: Penjualan PC Berbasis Windows Terus Turun — Tetapi Apple dengan OS X Meroket Naik)

 

Itulah beberapa harapan saya terhadap Windows 10 kedepannya. Sekarang saatnya giliran kamu, apa saja yang kamu harapkan dari Windows 10 ini kedepannya?

Bagikan harapan-harapan kamu di sini.

  Hape 10GB RAM Buat Apa..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.