Holaa..di bagian 2 sebelumnya saya sudah membahas seputar sejarah build yang pernah dirilis Microsoft ke member Insider, kali ini saya akan mengulas seputar fitur-fitur penting dan notable yang ada di Windows 10.

 

Start Menu Kembali Lagi

Pre-Order USB Flashdisk Windows 10 Sudah Mulai Dibuka

Sejak awal pengembangan Windows 10 dari build awal hingga versi hampir finalnya, Start Menu memang kembali menunjukkan batang hidungnya. Kembalinya Start Menu ini membawa kesan familiar yang menggabungkan pengalaman yang terbaik dari Windows 7 + Windows 8. (Baca: 8 Alasan Kenapa Kamu Harus Upgrade ke Windows 10)

 

Personal Assisten Pribadi, Cortana

Kamu Akan Terus Mendapatkan Update Windows 10 Hingga 2025, Setelah Itu..??

Fitur ini sebenarnya sudah ada di Windows Phone 8.1, yang kemudian akhirnya di ekspansi lagi ke PC melalui Windows 10. Cortana inilah yang membuat Windows 10 menjadi lebih personal, karena dia bisa mempelajari diri kita, mengingatkan kita untuk melakukan sesuatu, menjawab pertanyaan, mengatur jadwal, bahkan membuat kita tersenyum saat dia bernyanyi dan mengatakan hal-hal lucu. (Baca juga: Cortana Android vs Cortana Windows 10 Mobile – Siapa Pemenangnya?)

 

Microsoft Edge

Prospek Edge

Microsoft Edge adalah browser baru buatan Microsoft yang membawa perubahan besar dalam hal performa. Dalam pengujian terakhir Edge bahkan jauh lebih cepat dari Google Chrome saat merender halaman website. Selain performa yang lebih baik, Microsoft Edge juga dapat melakukan hal-hal menakjubkan seperti corat-coret di halaman web, mencari informasi dengan bantuan Cortana, serta beberapa fitur menarik lainnya. (Baca: 6 Prospek Microsoft Edge untuk Menjadi Populer)

 

Windows Hello

Inilah 15 Device Berbasis Intel yang Support Fitur Canggih Windows Hello

Katakan selamat tinggal kepada password! Selama ini ketika login ke desktop kita harus mengingat dan memasukkan apa passwordnya. Seiring berjalannya waktu hal ini seolah dianggap menjadi metode security yang kuno. Maka dari itu Microsoft menghadirkan Fitur Windows Hello di Windows 10. Dengan adanya fitur Windows Hello ini kita bisa logi hanya dengan wajah atau sidik jari kita. Namun perlu diingat bahwa untuk bisa menikmati ini PC harus sudah dilengkapi sensor biometrik seperti RealSense 3D Camera ataupun Fingerprint. (Baca: Inilah 15 Device Berbasis Intel yang Support Fitur Canggih Windows Hello)

 

Itulah beberapa fitur-fitur notable yang ada di Windows 10. Selain keempat fitur mayor tersebut ada juga beberapa fitur baru lainnya seperti Store Universal, Task View (Virtual Desktop), dsb.

Fitur Automatic Update Tidak Bisa Dimatikan di Windows 10 Home — Tetapi Bisa di Versi Pro

 

Nah dari sekian banyak fitur baru yang ditanamkan, fitur mana yang menurut kamu paling penting serta memberikan dampak besar bagi pengguna Windows 10?

Bagikan pendapat kamu disini.

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.