Alasan membeli Lumia second

Seperti yang telah diketahui, bulan depan Microsoft akan mengumumkan perangkat baru yang segera dijual. Rilis ini kemungkinan akan bersamaan dengan resmi diunduhnya OS Windows Mobile 10 yang telah lama dinantikan para pengguna Windows Phone (termasuk kamu yang mungkin saat ini masih icip-icip build terbaru melalui program Windows Insider). Nah, karena OS Windows Mobile 10 resmi segera dirilis, mungkin kamu yang selama ini memendam minat untuk mencoba OS terbaru Microsoft khusus perangkat mobile ini berhasrat untuk membeli sebuah perangkat Windows Phone untuk meneliti dan merasakan apakah OS ini cocok untuk kamu dan nantinya bermanfaat bagi apa pun aktivitas yang kamu tekuni. Kalau kamu masih dalam ‘mode pengamat’ dan berhemat ketat untuk menghindari pengeluaran yang bisa menusuk pantat, maka salah satu alternatif yang masuk akal adalah: membeli perangkat Windows Phone second!

Kalau membeli barang pernah-pakai bukanlah prinsip kamu selama ini, coba pertimbangkan keuntungan-keuntungan berikut ini sebelum mengambil keputusan!

 

Biaya yang Lebih Terjangkau

Alasan membeli Lumia second

Namanya juga barang pernah-pakai, otomatis juga lebih murah dari yang baru. Rata-rata toko ponsel menjual barang second dalam kondisi full-set alias lengkap, minimal 75% dari harga baru. Semakin lama model ponsel serta semakin berkurang kelengkapan atau kualitasnya, harganya bisa lebih murah lagi. Jika di kota kamu ada pusat ponsel second, maka kamu akan memiliki banyak pilihan untuk barang second di sana.

Kepintaran menawar juga merupakan hal yang menjamin kamu untuk dapat memperoleh barang second berkualitas bagus, dalam hal ini termasuk juga windows phone.

 

Segera Bisa Merasakan Windows Mobile 10

Alasan membeli Lumia second

Kalau tujuan kamu membeli windows phone second adalah untuk merasakan Windows Mobile 10, maka persempit pencarian kamu pada daftar Lumia yang telah dikeluarkan oleh Microsoft, yang dijanjikan akan berada di barisan awal penerima Windows Mobile 10. Dengan demikian, selain mendapatkan device berkualitas, kamu juga tidak menunggu lama untuk langsung merasakan Windows Mobile 10.

 

Selisih Harga yang Tidak Besar Bila Kamu Ingin Menjualnya Kembali

Alasan membeli Lumia second

Bila pada akhirnya ternyata kamu merasa bahwa Windows Phone tidak cocok untuk kamu, maka kamu dapat menjual perangkat kamu kembali dengan selisih harga yang sedikit. Bahkan mungkin saja sama harga jualnya, dengan syarat bahwa jarak waktu ketika kamu menjualnya tidak begitu jauh dengan ketika kamu membelinya, kira-kira dalam rentang di bawah 3 bulan. Karena lebih dari itu, ketika seri perangkat baru dirilis, maka harga ponsel yang kamu beli akan cenderung makin turun.

 

Build Quality Masih Salah Satu yang Teratas

Alasan membeli Lumia second

Meskipun sudah beralih nama ke Microsoft, build quality Lumia masih salah satu yang terbaik. Mungkin ada beberapa permasalahan di perangkat Microsoft yang dirilis atas namanya sendiri, seperti Lumia 535 yang memiliki layar super sensitif atau Lumia 532 dan 435 yang viewing angle-nya agak buruk jika dibandingkan dengan perangkat low end keluaran Nokia, Lumia 520 pada masanya. Tapi untuk ketahanan, masih boleh-lah dipuji.

Saya pernah menceritakan tentang Lumia 535 saya yang dilindas oleh beberapa mobil ketika jatuh di tengah jalan, namun bisa berjalan lancar kembali setelah ganti layar saja. Ini merupakan jaminan bahwa kamu bisa jadi akan memiliki smartphone yang cukup awet untuk beberapa tahun ke depan. Apalagi Microsoft sudah menjanjikan untuk terus memberikan support kepada Lumia, bahkan di seri paling bawah sekalipun!

 

Bisa Dimanfaatkan sebagai Perangkat Cadangan

Alasan membeli Lumia second

Mungkin saat ini kamu masih nyaman menggunkan iPhone atau perangkat Android, namun tetap setia mengikuti Winpoin karena salah satu krunya yang cantik dan jomblo, tidak masalah! Semuanya tetap sahabat-sahabat Winpoin! Tapi jika kamu penasaran akan performa Windows Mobile 10, salah satu alternatifnya adalah kamu bisa membeli perangkat windows phone dengan harga murah, mencoba install Windows Mobile 10, lalu memanfaatkannya sebagai perangkat cadangan. Anggap saja mainan yang agak mahal. Hehe..

 

Nah, itu semua keuntungan yang bisa kamu peroleh jika membeli perangkat windows phone pernah-pakai alias second. Untuk tips lebih lanjut, kamu bisa membaca tips dari Uray tentang hal yang harus kamu ketahui sebelum membeli Lumia second. Ini akan memberikan kamu wawasan lebih banyak tentang trik membeli Lumia second. Punya pendapat lain terkait keuntungan membeli perangkat Windows Phone second? Silakan bagikan pendapat kamu di kolom komentar!

 

PS: Ada beberapa teman yang nanya tentang gambar terakhir yang menggoda banget… Itu serius beneran yang dipegang cewek itu adalah Lumia, tepatnya dari iklan Lumia 920 yang dibintangi Woonsen. Ini video lengkapnya… :D

https://www.youtube.com/watch?v=8hTkJ69Jxic

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.