reviewwindows10build10166_1

Dini hari tadi, Microsoft merilis Windows 10 Build 10166 ke pengguna Fast ring. Seperti yang di ketahui bahwa kita tidak dapat berharap adanya fitur baru, Sebagaimana Microsoft akan mendekati RTM akhir bulan ini, Microsoft lebih fokus ke user experience dan mengatasi bug yang tersisa dari build sebelumnya.

Tidak berbeda jauh dengan build 10162, di build ini juga tip untuk memudahkan user yang baru menggunakan Windows 10, yang muncul di beberapa tempat seperti di Apps List pada tablet mode dan panduan menggunakan Cortana sebagai reminder.

reviewwindows10build10166_4

reviewwindows10build10166_3

reviewwindows10build10166_2

Seperti yang di umumkan oleh Microsoft beberapa waktu yang lalu, pada build ini telah di perkenalkan App “Groove Music” yang sebelumnya bernama Xbox Music. Meskipun kamu bisa mendapatkan lebih cepat melalui minor update kemarin.

Dan bagi yang bertanya mengenai perfoma pada build ini. Bisa dibilang build ini sudah benar-benar baik dalam hal stabilitas di Modern apps ataupun Win32 apps. Sejauh penggunaan selama beberapa jam, saya tidak menemukan isu yang berarti semua tergolong lancar termasuk untuk ngegame di modern apps.
reviewwindows10build10166_17Dilihat dari tidak banyaknya kendala yang dihadapi, jika tidak sabar menunggu tanggal 29 nanti kamu mungkin bisa mencoba build ini terlebih dahulu untuk “pemanasan” sebelum akhir bulan nanti karena dilihat dari berita sebelumnya, build ini mungkin menjadi yang terakhir sebelum RTM nanti.

Jika kamu menemukan hal-hal baru, pastikan kamu menulisnya di kolom komentar dibawah ini.

Galeri Screenshot Windows 10 Insider Preview Build 10166

  Resiko Beli Nokia 8 di 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.