1

Tepat tanggal 7-8 Oktober 2015 kemarin Microsoft Indonesia menggelar acara yang super keren dengan bertaburan teknologi didalamnya. Apa itu? yups TechDays Indonesia 2015. TechDays sendiri baru diselenggarakan mulai tahun 2013 lalu. Masih terbilang baru dan dini, tapi isi dan teknologi yang diusung di TechDays ga kalah menarik dan spektakuler dengan acara-acara teknologi lainnya.

Saya selaku Super Moderator WinPoin mendapat mandat dari Sang CEO WinPoin Pak Febian untuk mewakili WinPoin di acara TechDays. Pak Febian sendiri berhalangan hadir karena menjadi suami siap siaga demi mendampingi Sang istri untuk lahiran anak pertama. Kami semua warga WinPoin turut senang dan berdoa semoga diberi kelancaran nanti proses lahirannya. Amin.

Back to topic, pagi hari tanggal 8 Oktober saya bangun lebih pagi dari biasanya. Ya sekitar jam 5 pagi lah. Padahal mah biasanya bangun jam 8 pagi, eh ga ding jam setengah 6, hihihi. Sholat subuh kemudian mandi. Masih terlintas di pikiran kalau acara TechDays itu mulai jam 8 pagi, tapi itu dulu tahun 2014. Sekarang TechDays dimulai jam 9 pagi dan alhasil saya kepagian. Huft…..

 

ACARA

Sebelumnya, saya janjian dengan teman saya yang geek banget masalah web development, Yusup. Kita berangkat bareng dan sampai di tujuan jam setengah 9 lebih. Hal pertama adalah menunggu 5 pemenang kuis TechDays yang kemarin diadakan oleh WinPoin. Dari 5 pemenang, hanya 3 yang hadir, yaitu Farid, Adit dan Upen. Meskipun hanya berlima, kita kedatangan team WinPoin juga, Esa Putra Tanjung.

Acara pertama kita mengikuti launching aplikasi untuk team sales dari Coca Cola Amatil Indonesia. Presentasi luar biasa dan berakhir jam setengah 12.

 

 

Kemudian istirahat sampai jam 1. Jika kalian merasa kelaparan, voucher makan yang kalian dapat di tempat registrasi bisa ditukar dengan nasi box. Tapi ingat ga kalau voucher hanya untuk 500 orang pertama yang masuk ke TechDays? terus bagaimana dengan yang tidak dapat? tenang, masih ada Food Truck yang disediakan untuk menemani makan siang kamu. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 5.000 s/d Rp 75.000. Semua senang kan!

 

 

Preview Session Windows 10 Mobile dimulai tepat setelah jam istirahat. Acara ini meperkenalkan device baru Lumia 950 beserta demo Continuum utuk para komunitas dan blogger. Disini seperti yang saya ceritakan di artikel sebelumnya, fitur yang didemokan lebih ke arah Continuum dan produktivitas pekerjaan. Selebihnya saya terpaku dengan 1 device yang baru pertama kali saya lihat di Indonesia, Surface Pro 3. Mau tahu, lihat fotonya dibawah ini :

 

Setelah acara Preview Session Windows 10 Mobile selesai, kita dibebaskan untuk kemana saja dan mengikuti setiap track session yang ada. Tapi yang mengasikkan di acara ini kalian bisa mendapatkan berbagai macam hadiah dengan syarat ataupun tanpa syarat. Misal di booth Bhinneka.com, kalian cukup memberikan kartu nama dan Tumblr pun siap kalian bawa secara cuma-cuma. Variasi hadiah tergantung dari setiap booth. Jaket Microsoft sendiri, diberikan kepada semua orang yang mengikuti acara Preview Session Windows 10 Mobile. Ada juga dengan mengikuti kompetisi foto via Twitter ataupun Instagram. Ingin tahu hadiah yang saya dapat? here they are..!!

23

 

AKHIR

Waktu tak terasa sudah memasuki masa Sholat Maghrib. Acara TechDays pun sudah selesai dan diakhiri dengan pengundian door prize. Sebelum pulang kita sempatkan untuk foto bersama dan akhirnya sampai jumpa di TechDays tahun depan. Semoga kita bisa kumpul dan menghadiri acara TechDays 2016. Amin

22

 

 

Berikut galeri foto yang dipotret dari kamera Lumia 640 XL saya :

 

Jika kalian ada pengalaman  menarik seputar event TechDays kemarin, bisa dishare ya di kolom komentar. Sampai berjumpa di acara TechDays tahun 2016 ya!

 

UPDATE : Bagi kalian yang ingin donwnload full hasil jepretan saya di TechDays kemarin, bisa klik tautan ini.

NB : Semua foto di artikel ini diambil oleh Lumia 640 XL

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.